Iklan

Iklan

DPRD Kabupaten dan Provinsi Dorong Kirab Haul Sunan Prawoto jadi Even Wisata Budaya Nasional

Rabu, 08 Februari 2023, 12.00.00 WIB Last Updated 2023-02-08T05:00:37Z

 Pembaharuan.com, Pati - Kirab Haul Sunan Prawoto kembali dilaksanakan selasa, (7/2/2023). Kirab ini diharapkan menjadi even wisata budaya hingga tingkat nasional. Melengkapi status Desa Prawoto sebagai desa wisata religi.



Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati saat menghadiri acara kirab tersebut. Menurutnya, selain haul ini bisa nguri-uri budaya. Juga sekaligus mengajarkan kepada generasi muda untuk menghormati tokoh-tokoh leluhur seperti Sunan Prawoto.

 

"Kami juga mendukung haul Sunan Prawoto dengan beragam acara seperti kirab ini bisa masuk dalam kalender even budaya nasional. Dengan segala potensi uniknya di desa ini pasti bisa. Kita sebagai wakil rakyat akan mendukung penuh,” jelas perempuan yang akrab disapa Bu Ina tersebut.

 

Senada dengan itu, Wakil Ketua 1 DPRD Pati Joni Kurnianto berharap tradisi seperti haul ini harus tetap dilestarikan. Walaupun saat ini gempuran dari budaya-budaya luar juga sangat hebat, namun anak muda sekarang juga harus terus ikut melestarikan budaya lokal. 


"Di Prawoto ini sangat luar biasa sekali, kami selaku wakil rakyat selalu mendukung even budaya seperti ini. Karena tradisi dan budaya ini sangat penting. Harapannya terus bisa lestari dan tidak kalah dengan budaya luar,” harapnya.(*/din/mel)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kabupaten dan Provinsi Dorong Kirab Haul Sunan Prawoto jadi Even Wisata Budaya Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan