Iklan

Iklan

Terbaru, Ini Dia Daerah Yang Terendam Banjir Di Kabupaten Pati

Sabtu, 27 November 2021, 19.01.00 WIB Last Updated 2021-11-27T12:02:23Z

Pembaharuan.com, PATI - Curah hujan yang tinggi selama beberapa hari mengakibatkan puluhan desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Pati terendam banjir. Ketinggian banjir pun bervariatif, mulai dari 30 cm hingga 1 meter.


Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa desa di Kabupaten Pati terendam banjir.

 Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mungungkapkan. Selain curah hujan yang tinggi, salah satu penyebab banjir adalah rusaknya kawasan hutan di Pegunungan Kendeng.

 

“Kemarin siang sekitar pukul 14.00 - 15.00 WIB, mulai turun hujan deras di daerah Kabupaten Pati. Terutama di sekitar gunung kendeng. Dikarenakan derasnya air dan rusaknya kawasan hutan di gunung kendeng, akibatnya air tersebut turun sampai ke daerah dataran rendah,” kata Martinus saat diwawancarai di kantornya, Sabtu (27/11/2021).

 

Martinus menyebutkan, beberapa desa yang tergenang banjir diantaranya adalah di Kecamatan Pucakwangi, Jakenan, Winong, Gabus, dan Kayen.

 

“Di Pucakwangi ada 3 desa yaitu Sukopuluhan, Tanjungsekar dan Plosorejo. Untuk kecamatan Winong mulai dari daerah Gunung Panti sampai ke Kecamatan Gabus, kemudian Kecamatan Kayen mulai dari Slungkep, Sumbersari, Kayen, Srikaton, dan lainnya,” ungkapnya.(din/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbaru, Ini Dia Daerah Yang Terendam Banjir Di Kabupaten Pati

Terkini

Topik Populer

Iklan