Iklan

Iklan

Mengenal Pembuatan Telur Asin Sejak Dini

Rabu, 08 Februari 2023, 11.43.00 WIB Last Updated 2023-02-08T04:43:35Z

 

Murid TK Puspa Indah saat mengikuti pelatihan pembuatan telur asin bersama Mahasiswa KKN UPGRIS dari kelompok 122.

Pembaharuan.com, BATANG - Taman Kanak-Kanak (TK) Puspa Indah, Desa Mangunharjo, Kec. Subah, mengikuti pelatihan membuat telur asin bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPGRIS, dari kelompok 122. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Sabtu (28/1/2023).

 

Riski Yoga Pratama, salah satu perwakilan mahasiswa KKN UPGRIS mengatakan, kegiatan itu diikuti dengan antusias yang luar biasa. Oleh guru dan peserta didik TK Puspa Indah.

 

“Guru beserta murid TK Puspa Indah ini sangat antusias sekali dalam mengikuti pelatihan membuat telur asin ini, bisa terlihat dari ekspresi anak-anak yang gembira ya,” katanya.

 

Selain itu, tujuan kegiatan ini juga sebagai perkenalan sejak dini kepada murid. Mengajarkan keterampilan, maupun kreativitas mereka.

 

“Di Batang ini kan terkenal dengan telur asin, jadi anak-anak ini bisa perkenalan terlebih dahulu, dan juga bisa mengasah keterampilan mereka dalam pembuatan telur asin,” jelasnya.

 

Mahasiswa KKN UPGRIS dari kelompok 122, berharap dengan diberikannya pelatihan pembuatan telur asin ini, dapat dipraktikkan di rumah. “Supaya bisa dicoba dengan orang tua di rumah, sebagai konsumsi sendiri ataupun dapat di jual dan menumbuhkan minat berwirausaha sejak dini,” tutupnya. (din/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal Pembuatan Telur Asin Sejak Dini

Terkini

Topik Populer

Iklan