Iklan

Iklan

Kepemimpinan Wasit Tommi Manggopa Di Laga Persipa VS Putra Jombang Jadi Sorotan Publik

Senin, 07 Maret 2022, 14.32.00 WIB Last Updated 2022-03-07T07:32:24Z

Pembaharuan.com, Pati – Kepemimpinan wasit Tommi Manggopa asal Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya dalam laga Persipa VS Putra Jombang, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Minggu (6/3/2022) kemarin kepemimpinannya dinilai berat sebelah dan menguntungkan tuan rumah.


Wasit Tommi Manggopa asal Kabupaten Bolaang saat memimpin pertandingan antara Persipa VS Putra Jombang, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Minggu (6/3/2022) kemarin.

Persipa Pati pun menyampaikan protes keras kepada kepemimpinan wasit tersebut. Hingga mengirim surat kepada PSSI agar meninjau kepemimpinan wasit tersebut.

 

Padahal pada tahun lalu, Tommi Manggopa juga diduga menjadi penyebab ricuhnya pertandingan liga 2 antara PSBS Biak melawan Kalteng Putra. Hingga menyebabkan adu jotos antar pemain.

 

Pengamat sepakbola asal Kabupaten Pati, Nugraha mengatakan. Pertandingan antara Persipa VS Putra Jombang, Minggu (6/3/2022) kemarin memang terlihat jelas bahwa wasit berat sebelah mendukung tuan rumah Putra Jombang.

 

“Seharusnya wasit itu netral. Ini jelas mencoreng citra liga di Indonesia terutama PSSI,” katanya.

 

Dirinya pun mendengar rumor bahwa pertandingan babak 16 besar di sidoarjo adalah dibiayai Farmel FC. Dan paketan untuk lolos ke 8 besar itu juga sudah disetting agar Farmel FC dan Putra Jombang bisa menang.

 

“Makanya wasit yang dipake adalah wasit liga 2 yang tahun lalu juga diduga menjadi penyebab ricuhnya pertandingan antara  PSBS Biak melawan Kalteng Putra,” katanya.

 

Selain itu, lanjutnya bisa dilihat Farmel FC disetiap  bertanding pasti berakhir kisruh karena selalu dibela wasit. “Contoh kemaren dengan Persikota, sebelumnya juga kisruh dengan Bandung United dan kisruh juga dengan NZR. Pasti ujungnya wasit dipukuli pemain lawan dari Farmel FC,” imbuhnya.(din/pop)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepemimpinan Wasit Tommi Manggopa Di Laga Persipa VS Putra Jombang Jadi Sorotan Publik

Terkini

Topik Populer

Iklan