Iklan

Iklan

Komisi C DPRD Pati : Perlu Peningkatan Infrastruktur Di Wilayah Perbatasan

Kamis, 31 Oktober 2019, 15.12.00 WIB Last Updated 2021-04-16T07:12:02Z

Pati,PEMBAHARUAN.COM-Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah melakukan banyak pembangunan infrastruktur, terutama jalan untuk menunjang laju perekonomian, namun di daerah perbatasan pembangunan infrasruktur dirasa sangatlah kurang. Hal itulah yang membuat Komisi C DPRD Kabupaten Pati bersama Dinas PUPR turun langsung untuk mengecek kondisi tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pati, Siti Maudlu’ah mengungkapkan, pihaknya belum lama ini melakukan kunjungan ke sejumlah daerah pinggiran, salah satunya di Desa Jambean Kidul, Kecamatan Margorejo Pati yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus.

Jajaran Komisi C DPRD Pati didampingi Dinas PUPR Pati melihat langsung kondisi infrastruktur di wilayah perbatasan, beberapa waktu lalu. (ama hita

“Kita perlu meniru kabupaten lain yang memang sudah baik infrastrukturnya. Terutama yang di daerah pinggiran. Di sana dibangun talud dengan konstruksi yang bagus,” ungkap Siti saat ditemui kamis, (31/10).

Siti mengaku faham kondisi daerah di perbatasan, karena dirinya juga berasal dari daerah pinggiran yaitu Desa Prawoto, yang berbatasan dengan dua kabupaten sekaligus, Grobogan dan Kudus.

“Kedepan kita harus bisa rata dalam pembangunan infastruktur, agar wilayah-wilayah Kabupaten Pati yang berbatasan dengan kabupaten lain infrastrukturnya lebih tertata rapi sehingga bisa mendorong perekonomian,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun, Pemkab Pati memang sudah berupaya memperbaiki infrastruktur desa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Anggaran tersebut dibagi dan dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur di semua desa.

Sejauh ini kucuran dana dari pemerintah difokuskan untuk menunjang peningkatan perekonomian warga, dengan wujud pembangunan jalan, talud, saluran air dan lain-lain yang diusulkan oleh pihak desa. Namun untuk pembagiannya tidak sama, karena tergantung usulan masing-masing desa. Mengingat, selain APBD, nantinya juga ada bantuan dari provinsi.

Siti Maudlu’ah berharap, kedepan semua pihak bisa lebih perduli dengan pembangunan infrastruktur di desa pinggiran.

“Selama ini, baik Pemkab maupun DPRD sudah berupaya yang terbaik untuk memajukan infrastruktur. Semoga dengan kita belajar dengan kabupaten tetangga, infrastruktur kita bisa lebih maju lagi,” harapnya. (ama)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi C DPRD Pati : Perlu Peningkatan Infrastruktur Di Wilayah Perbatasan

Terkini

Topik Populer

Iklan