Iklan

Iklan

Kabupaten Pati Peroleh Juara I Jogo Plesiran Paku Jembaran Jateng

Sabtu, 27 November 2021, 18.39.00 WIB Last Updated 2021-11-27T11:39:06Z

Pembaharuan.com, PATI – Mengambil latar belakang Desa Pohgading di Kecamatan Gembong. Kabupaten Pati berhasil memperoleh juara I dalam kompetisi Jogo Plesiran Paku Jembaran Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan pada 25 September 2021 lalu.


 Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ( Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Soehartono, dan Kepada Bidang Pemasaran Pariwisata, Ida Istiani.


 Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ( Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Soehartono saat diwawancarai setelah mengikuti penyerahan kejuaraan Jogo Plesiran Paku Jembaran Provinsi Jateng di Pasar Pragola Pati, Sabtu (27/11/2021).

 

“Alhamdullilah Pati dapat juara 1 dalam rangka jogo plesiran untuk desa wisata di Kabupaten Pati. Untuk jogo plesiaran kita mengambil background di Desa Pohgading tepatnya di Waduk Gembong,” ujarnya.

 

Dalam kompetisi tersebut, lanjutnya juga diikuti beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Yaitu, Kabupaten Kudus, Jepara, Demak, dan Blora.

 

“Disamping penyerahan juara, kita juga menyelenggarakan pentas seni virtual bersama Dispora Jawa Tengah. Kita mengundang pelaku ekonomi kreatif dari teman-teman drama seni, seni musik, fotografi dan videografi,” katanya.

 

Dengan Kabupaten Pati mendapatkan juara 1, Rekso menambahkan. Pihaknya akan mengembangkan 25 desa wisata di Kabupaten Pati kedepannya. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan membatasi kapasitas pengunjung.(din/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Pati Peroleh Juara I Jogo Plesiran Paku Jembaran Jateng

Terkini

Topik Populer

Iklan