Iklan

Iklan

Webinar, BPJS Kesehatan Beri Edukasi Pencegahan Covid-19 bagi Pelaku Usaha

Sabtu, 27 November 2021, 19.22.00 WIB Last Updated 2021-11-27T12:22:02Z

Pembaharuan.com, PATI - BPJS Kesehatan cabang Pati menyelenggarakan kegiatan webinar secara daring dengan mengangkat tema “Penguatan Engagement Melalui Inovasi dan Kolaborasi” belum lama ini.

Manager Paviliun Gatotkaca RSUD Wongsonegoro Kota Semarang, Rima Adjani dalam Webinar yang diadakan BPJS Kesehatan cabang Pati.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pati, Suryo Adi menjelaskan. Kepesertaan JKN-KIS di wilayah kerja Pati telah mencapai 79% atau 2.284.416 jiwa.

 

“Rincian 80% atau 1.070.493 jiwa untuk Kabupaten Pati, 87% atau 562.987 untuk Kabupaten Rembang serta 71% atau 650.936 jiwa untuk Kabupaten Blora,” ungkapnya.

 

Suryo berharap melalui acara ini, rekan-rekan pelaku usaha dapat secara real melaporkan perubahan-perubahan karyawannya.

 

“Dengan begitu program JKN-KIS ini dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan perlindungan kepada seluruh rakyat Indonesia. Khususnya di Kabupaten Pati, Rembang dan Blora,” katanya.

 

Sementara itu, Manager Paviliun Gatotkaca RSUD Wongsonegoro Kota Semarang, Rima Adjani dalam acara tersebut menambahkan. Saat ini makin banyak penyebaran Covid-19 melalui cluster perkantoran. Hal tersebut terjadi karena kurangnya kesadaran para karyawan akan pentingnya menjaga protokol Kesehatan meskipun yang ditemuinya adalah rekan kerja sendiri.

 

“Beberapa faktor yang dapat meningkatkan kasus tersebut adalah terkadang karyawan masih tetap berkumpul dengan teman tanpa jaga jarak lalu makan bersama. Selain itu faktor ventilasi dalam ruangan kerja yang minim juga mempengaruhi siklus udara dalam ruangan,” pungkasnya.

 

Sebagai tindakan preventif penyebaran Covid-19 di perkantoran, lanjut Rima.Dirinya  menyarankan agar perusahaan mengatur pegawai untuk Work From Home (WFH) secara teratur, lalu mengatur lokasi kerja dengan berjarak minimal 1 meter dengan posisi secara zigzag.

 

“Pengaturan sirkulasi udara di ruang tertutup dengan tetap membuka pintu atau jendela serta menambahkan air purifier sebagai penyaring udara juga dapat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya.(*/din/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Webinar, BPJS Kesehatan Beri Edukasi Pencegahan Covid-19 bagi Pelaku Usaha

Terkini

Topik Populer

Iklan