Iklan

Iklan

Berikan Wadah Pada Atlet Futsal Pelajar, IFL 2023 Sukses digelar di Pati

Senin, 02 Oktober 2023, 09.04.00 WIB Last Updated 2023-10-03T02:25:44Z

www.pembaharuan.com, PATI - Sebagai wadah bagi pelajar di Kabupaten Pati khususnya pada cabang olahraga (cabor) futsal. Independence Futsal League 2023 digelar di Kabupaten Pati. Kejuaraan tersebut pun diikuti sebanyak 39 peserta yang terdiri dari 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 27 Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


SMK BTB Juwana merima penghargaan juara 1 kejuaraan IFL tahun 2023 di GOR Pesantenan Pati. 


Kejuaran itu sendiri dimulai dari Rabu (27/9/22) hingga malam puncak final pada, Minggu (1/10/23) Kemarin di GOR Pesantenan Pati. Founder IFL, Bahrul Niam mengatakan dengan adanya kejuaraan ini mereka yang mempunyai teknik maupun bermain bagus memiliki wadah untuk ditampilkan.


Selain berkompetisi dibidang olahraga futsal, ada juga progam pendukung terbaik (best supporter) dari perwakilan sekolah yang mengikuti. Gelaran kejuaaran tersebut tak hanya dilakukan di Bumi Mina Tani, melainkan 6 Kota di Jawa Tengah (Jateng) secara bergilir.


“Bulan ini kita di Pati. Bulan kemarin di Kudus. Dan tahun ini kita road show 6 kota yaitu Kudus, Pati, Solo, Blora, Magelang, dan Semarang,” kata Bahrul Niam saat ditemui.


Lanjutnya, Niam menjelaskan, pemenang dari kejuaraan IFL tersebut nantikan akan diikutkan langsung ke juara regoinal Jateng pada tahun 2024 mendatang. 


“Kelanjutan pemenang nanti dilanjutkan tahun depan, kita mau ada juara regoinal Jateng. Jadi memang, nanti per Kabupaten akan ada satu pemenang untuk membuktikan juara jateng di tahun 2024,” jelasnya.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berikan Wadah Pada Atlet Futsal Pelajar, IFL 2023 Sukses digelar di Pati

Terkini

Topik Populer

Iklan