Iklan

Iklan

Demokrat Pati Bagikan Ribuan Daging Kurban Berwadah Besek

Sabtu, 01 Juli 2023, 17.39.00 WIB Last Updated 2023-07-01T10:39:48Z

www.pembaharuan.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati bagikan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat, Sabtu (1/7/2023). Uniknya, paket daging yang diberikan kepada masyarakat menggunakan besek (wadah dari anyaman bambu-red).



Besek sendiri dipilih lantaran lebih ramah lingkungan dari pada penggunaan kantong plastik. Selain dapat mengurangi limbah plastik, kualitas daging yang ditaruh didalam besek menjadi lebih bagus.


"Besek ini lebih ramah lingkungan, kualitas daging didalamnya juga akan lebih bagus," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto usai membagikan paket daging kurban kepada masyarakat.


Joni menjelaskan, pada Idul Adha tahun ini pihaknya juga menyumbangkan lima ekor kambing kepada masjid sekitar. Dan untuk sapi pihaknya memotongnya sendiri kantor DPC.


"1 Ekor sapi ini kita potong sendiri di Kantor DPC pagi tadi, lalu kita bagi menjadi ribuan paket daging yang kita bagikan kepada masyarakat sekitar," jelasnya.


Joni juga menambahkan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Ia juga menyebut jika sapi yang disembelih merupakan hasil patungan.


"Sapi ini kita iuran dari enam dewan (Fraksi Demokrat) kabupaten, dari bu Ina (DPRD Jateng), dan dari DPC juga. Tiap tahun rutin," Katanya.


Dalam kegiatan tersebut Joni juga mengajak para kader untuk dapat meneladani Nabi Ismail dan Ibrahim. Yakni pembelajaran iklas dalam berkorban. 


"Partai politik juga mengajarkan kebaikan. Salah satunya untuk saling berbagi dan peduli pada sesama," pungkasnya.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demokrat Pati Bagikan Ribuan Daging Kurban Berwadah Besek

Terkini

Topik Populer

Iklan