Iklan

Iklan

Caleg DPC Demokrat Pati Dapatkan Fasilitas Gratis Untuk Pendaftaran

Rabu, 03 Mei 2023, 14.12.00 WIB Last Updated 2023-05-03T07:12:30Z

www.pembaharuan.com, PATI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati memberikan fasilitas gratis untuk pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk memenuhi berkas, yang nantinya akan disetorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tes kesehatan di RSUD Soewondo Pati.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan. Pihaknya memberikan fasilitas gratis sudah sejak tahun 2009. Penyiapan pemberkasan itu berupa pengecekan kesehatan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan lainnya.


“Secara kolektif kita melakukan penyiapan berkas untuk pendaftaran caleg. Pertama kita lakukan cek kesehatan di RSUD Soewondo dan pemberkasan lainnya. Sejak 2009 kita gratiskan untuk semua pengurusan caleg,” katanya.


Lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai salah satu fasilitas dari Partai nomor 2 terkuat di Kabupaten Pati itu, untuk meringankan bakal caleg dalam memenuhi persyaratan yang akan diberikan ke KPU. 


“Jadi salah satu fasilitas dari kami untuk temen-teman, biar mempermudah dalam memenuhi syarat-syarat dokumen yang diperlukan oleh KPU,” jelasnya.


Diketahui, DPC Partai Demokrat Pati ini menjadi pertama yang mengurus pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo.


“Anggota yang ikut lima puluh, setiap daerah pemilihan (dapil) bermacam-macam. Selain itu kita termasuk partai yang pertama melakukan tes kesehatan di RSUD Soewondo,” terangnya.


Pria yang juga menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati itu, mentargetkan tahun ini akan mendapatkan 2 kursi di DPRD Pati disetiap dapilnya.(Mel)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Caleg DPC Demokrat Pati Dapatkan Fasilitas Gratis Untuk Pendaftaran

Terkini

Topik Populer

Iklan