Iklan

Iklan

Gunakan Hak Pilih, KPU Pati Sosialisasikan Dalam Acara Jalan Sehat dan Pagelaran Ketorprak

Sabtu, 23 Desember 2023, 18.43.00 WIB Last Updated 2023-12-23T11:43:30Z
Foto : Suasana gembira warga Kabupaten Pati di tengah acara Pemilu 2024 sehat dan damai di halaman Stadion Joyokusumo pada, Sabtu (23/12/23).

Pembaharuan.com, PATI - Jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati aktif sosialisasikan kontestasi politik lewat jalan sehat dan pentas kesenian, ketoprak pada Sabtu, (23/12/2023).


Ratusan masyarakat turut meriahkan agenda jalan sehat yang diselenggarakan di halaman stadion Joyokusumo Kabupaten Pati tersebut.


Melalui Haryono, Ketua Devisi hukum dan Pengawasan KPU Pati mengungkapkan elemen masyarakat yang terlibat yakni terdiri dari masyarakat umum hingga jajaran PPK dan PPS tingkat Desa di Kabupaten Pati.


“Dalam rangkaian sosialisasi bahwa pad tahun 2024 di 14 Februari nanti kita akan menyelenggarakan pemungutan suara. Dengan ini kita melihat atensinya dengan menggelar jalan sehat, kemudian siang nanti pagelaran ketoprak nanti,” ungkapnya.


Guna menggaet massa yang banyak, pihaknya juga membagikan berbagai macam doorprize menarik seperti kipas angin, setrika, dispenser, TV dan juga sepada gunung.


Tak hanya itu, pihak KPU juga menyajikan pagelaran grup musik. Terlihat masyarakat yang hadir menikmati kemeriahan acara tersebut.


Sementara pagelaran ketoprak sendiri akan diselenggarakan pada pukul 13.00 ditempat yang sama.


Haryono menambahkan melalui sosialisasi yang diselenggarakan pihaknya ingin menyampaikan pesan agar masyarakat mau menggunakan hak pilihnya di 14 Februari 2024 mendatang.


“Inti pesan yang akan disampaikan melalui pagelaran ketoprak ini, bahwa ini ada proses demokrasi dan perwujudan aturan mainnya ini melalui pemilu,” terang Haryono.


Lebih lanjut, ia menginginkan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi yang syarat akan kedamaian.


Diharapkan masyarakat mampu menentukan pilihan terbaik dalam memilih para calon presiden dan caleg pada Pemilu 2024 mendatang.


“Dengan banyaknya calon dan jenis pemilihan ini maka masyarakat dapat menentukan pilihan yang terbaiknya,” tegasnya. (mor)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gunakan Hak Pilih, KPU Pati Sosialisasikan Dalam Acara Jalan Sehat dan Pagelaran Ketorprak

Terkini

Topik Populer

Iklan