Iklan

Iklan

Joni Kurnianto Sumbangkan 4 Ton Rubber Granule Untuk Stadion Joyokusumo Pati

Rabu, 18 Januari 2023, 17.58.00 WIB Last Updated 2023-01-18T10:58:42Z

Pembaharuan.com, PATI - Untuk merawat rumput sintetis agar tidak mudah aus. CEO Persipa Pati Joni Kurnianto bersama General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto menyerahkan bantuan empat ton rubber granule kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Rabu (18/1/2023).



"Kami sumbangkan granule sebanyak empat ton untuk Stadion Joyokusumo. Kami serahkan pada Kepala Dinporapar sebagai pengelola stadion," kata CEO Persipa Pati Joni Kurnianto.


Joni yang juga menjabat sebagai wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati ini menjelaskan. Rubber granule merupakan butiran-butiran karet yang ditebar di sela-sela rumput sintetis. Fungsinya sebagai peredam agar rumput sintetis tidak mudah aus.


"Empat ton granule ini langsung diaplikasikan ke lapangan hari ini. Dilakukan pagi sampai sore. Kita harus punya rasa memiliki, supaya kita bisa berkembang ke depan. Apalagi stadion ini masih perlu banyak pembenahan," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono, mengatakan bahwa lapangan rumput sintetis memang mestinya punya granule dengan jumlah ideal.


"Rumput sintetis harus ada granule. Tahun 2022 di anggaran murni kami adakan 12 ton. Kemudian di APBD perubahan 7,8 ton. Alhamdulillah hari ini ada bantuan empat ton dari Persipa. Supaya kondisi rumput sintetis bagus, masih ada kekurangan 20 ton granule," ucap dia.


Rekso menambahkan, penambahan granule ini merupakan bagian dari langkah tindak lanjut atas Risk Assesment (penilaian risiko) dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri terhadap Stadion Joyokusumo.


Meski masih perlu beberapa pembenahan, dalam assesment tersebut Stadion Joyokusumo mendapatkan nilai 68,64 dan dinyatakan layak menggelar pertandingan dengan penonton.(Din/Mel)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Joni Kurnianto Sumbangkan 4 Ton Rubber Granule Untuk Stadion Joyokusumo Pati

Terkini

Topik Populer

Iklan