Iklan

Iklan

Kartina Sukawati : Membangun Semangat Nasionalisme Dalam Bingkai Kearifan Lokal

Senin, 18 April 2022, 16.09.00 WIB Last Updated 2022-04-18T09:09:11Z

Pembaharuan.com, Pati – Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di Masyarakat. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah mengadakan acara “Pemasyarakatan dan Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila”.


Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati.

Dalam acara yang diadakan di Pasar Pragola Pati, Senin (18/4/2022) tersebut. Kesbangpol mengundang berbagai lapisan masyarakat. Diharapkan dengan sosialisasi semacam ini nilai-nilai Pancasila dapat ditularkan dan disebarkan kemasyarakat lainnya.

 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati yang menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut mengatakan. Secara garis besar kegiatan ini ditujukan untuk membangun semangat Nasionalisme dalam bingkai kearifan lokal.

 

“Jadi, dengan ini kita berupaya membuat masyarakat agar tumbuh rasa Nasionalismenya berdasarkan kearifan lokal. Baik seperti budaya dan perilaku di lokal Kabupaten Pati,” katanya.

 

Kartina menambahkan, nilai universal telah memasuki sendi-sendi kehidupan berbangsa saat ini. Selain itu tantangan global juga semakin dirasakan menjadi ancaman terhadap nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila.

 

“Sekarang ini Nasionalisme kan semakin luntur, banyak sekali infilterasi dan penetrasi dari luar yang mempengaruhi itu semua. Kita harus sadar tanpa Nasionalisme bangsa kita akan hancur karena globalisasi mengakibatkan keseragaman di dunia dan keseragaman itu tidak memberi nilai tambah,” pungkasnya.(*/din/pop)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kartina Sukawati : Membangun Semangat Nasionalisme Dalam Bingkai Kearifan Lokal

Terkini

Topik Populer

Iklan