Iklan

Iklan

Perluas Akses Layanan, BPJS Kesehatan Pati Tambahkan Fasilitas Kesehatan

Sabtu, 27 November 2021, 19.32.00 WIB Last Updated 2021-11-27T12:33:37Z

Pembaharuan.com, PATI - BPJS Kesehatan Cabang Pati menambah fasilitas kesehatan (faskes) mitra. Ada 8 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 1 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dari wilayah Pati dan Blora.


BPJS Kesehatan Cabang Pati menambah fasilitas kesehatan (faskes) mitra.

 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Dany Saputro mengungkapkan. Penambahan itu dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan terhadap peserta JKN-KIS.

 

“Seluruh faskes yang baru telah melalui uji kelayakan atau kredensialing dengan perolehan skor diatas 80. Sesuai dengan Permenkes Nomor 71 Tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan pada JKN,” ungkapnya.

 

Kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan faskes mitra, lanjutnya sudah diatur dalam perjanjian yang berlaku sekurang-kurangnya satu tahun dan selanjutnya dapat dilanjutkan kembali setelah melalui proses uji kelayakan kembali atau rekredensialing.

 

“FKTP baru yang bekerjasama terdiri dari 7 dokter praktik perorangan untuk wilayah Pati. Ada Dr. Artha, Dr. M. Duski, Dr. Dwi R., Dr. Siswanto, Dr. Tuty I., dan Dr. Luther S. Sedangkan untuk Kabupaten Blora ada Dr. Tegar,” kata Danny.

 

Tercatat hingga saat ini, lebih dari dua juta penduduk telah terdaftar program JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pati. Angka tersebut terdiri dari 1.024.231 peserta dari Kabupaten Pati, 530.836 peserta dari Kabupaten Rembang, serta 621.800 peserta dari Kabupaten Blora.

 

“Kami harap peserta yang sudah terdaftar pada Program JKN-KIS semakin mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan JKN-KIS, serta kepada faskes baru semoga terus menjaga komitmennya dalam melayani peserta JKN-KIS,” tutupnya.(*/din/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perluas Akses Layanan, BPJS Kesehatan Pati Tambahkan Fasilitas Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan