Iklan

Iklan

Gratis, 360 Lapak di Alun-alun Timur Kabupaten Pati DiKhususkan Untuk PKL Zona Merah

Kamis, 25 November 2021, 19.26.00 WIB Last Updated 2021-11-25T12:26:52Z

Pembaharuan.com, PATI - Alun-alun Timur di Kabupaten Pati akan menyediakan 360 lapak bagi pedagang kaki lima (PKL) yang dulunya berjualan di zona merah. Hal itu diungkapkan kepala dinas Disdagperin kabupaten Pati, Hadi Santoso saat ditemui Kamis, (25/11/2021).


Kadis Disdagperin Kabupaten Pati, Hadi Santoso saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021).

 

Hadi menjelaskan, pihaknya juga tidak akan menarik biaya sewa kepada para pedegang. Namun, nantinya para pedagang akan membayar iuran keaman maupun listrik bisa sudah dikelola oleh paguyuban.

 

“Untuk uang muka penyewaan lapak di alun-alun timur sementara tidak ada. Karena memang tujuannya kita memfasilitasi untuk para pkl yang berada di zona merah. Nantinya,  biaya keamanan dan listrik, tergantung paguyuban. Kita menyediakan tempat dengan tidak dipungut biaya apapun silahkan nanti dikelola,” tegasnya.

 

Sedangkan zona merah yang dimaksutkan antara lain berada di JL. Pemuda, Alun-alun, JL. Dr. Soetomo sampai perempatan Rogowangsan, JL. Dr. Wahidin, kemudian JL. Sudirman dan JL. Tunggul wulung.

 

“Sementara ini yang akan menempati lapak alun-alun timur masih dikhususkan bagi PKL yang dulunya di zona merah. Jika nantinya masih tersedia lapak, akan menunggu keputusan selanjutnya dari pihak Disdagperin,” jelasnya.

 

Sedangkan untuk pembagian lapak lanjutnya, akan dikelompokkan berdasarkan jenis-jenis dagangan. “Untuk proses pembagiannya nanti akan kita bagi per jenis dagang, ada yang warung makan, makanan ringan, aksesoris, konveksi dan mainan untuk anak-anak,” ujarnya.(din/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gratis, 360 Lapak di Alun-alun Timur Kabupaten Pati DiKhususkan Untuk PKL Zona Merah

Terkini

Topik Populer

Iklan