Iklan

Iklan

Minggu Depan Kudus Siap Lakukan PTM Terbatas

Sabtu, 28 Agustus 2021, 20.31.00 WIB Last Updated 2021-08-28T13:31:56Z

Pembaharuan.com, KUDUS - Kabupaten Kudus  memulai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan melaksanakan simulasi di beberapa sekolah, mengingat saat ini Kota Kretek sudah memasuki zona kuning atau PPKM Level 2.


Mulai minggu depan Kudus siap melakukan pendidikan tatap muka, tetapi suasana sekolah seperti ini tidak akan kembali didapatkan. (FOTO : doc)


Kemarin, Jum at (27/8/2021) Bupati Kudus Hartopo terjun langsung memantau simulasi yang digelar di SD 1 Jepang, SMP 4 Kudus, dan SMP 2 Mejobo.

Usai memantau langsung, Hartopo mengatakan siap melaksanakan PTM terbatas minggu depan. Meski demikian akan dilakukan evaluasi berkala agar PTM berjalan sesuai harapan. Salah satunya dilihat  dari penambahan kasus Covid-19. Jika terjadi, maka respon lebih lanjut akan diterapkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19. 

“Minggu depan bisa dilaksanakan PTM sangat terbatas. Kami akan mengevaluasi pelaksanaan PTM secara berkala agar kasus Covid-19 terpantau. Kami tak mau kecolongan lagi,” tegasnya.

Bagi sekolah yang menerapkan PTM diharap untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait protokol kesehatan. SOP tersebut kemudian disosialisasikan kepada seluruh lingkungan untuk diterapkan sehari-hari.

“Saya minta pihak sekolah agar menempatkan Satgas Covid-19 di pintu gerbang sekolah maupun di dalam sekolah. Para guru juga harus proaktif menjadi satgas Covid-19 di dalam kelas,” imbuhnya lebih lanjut.

Ketika simulasi dimulai para siswa diharap memakai masker, face shield, mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk kelas, mengecek suhu dan membawa handsanitizer per anak. Setiap kelas hanya boleh diisi 12 sampai 16 siswa dengan tetap menjaga jarak. (Rere/van

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minggu Depan Kudus Siap Lakukan PTM Terbatas

Terkini

Topik Populer

Iklan