Iklan

Iklan

Tekan Kejahatan Jalanan dan Pekat Dengan Satgassus Kebo Landoh

Senin, 20 Januari 2020, 18.01.00 WIB Last Updated 2021-04-16T07:02:44Z

Pati,PEMBAHARUAN.COM-Maraknya aksi kejahatan belakangan ini, seperti begal, penganiayaan disertai pengeroyokan serta sejumlah penyakit masyarakat semisal judi, miras dan prostitusi mendorong jajaran Polres Pati membentuk satuan tugas khusus (Satgassus).
Dengan target meminimalisir tindak criminal yang banyak terjadi tersebut, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun pun mengukuhkan satuan tugas khusus (Satgassus) yang diberi nama Kebo Landoh di halaman Mapolres Pati, Senin pagi (20/1).
Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K saat mengukuhkan Satgas Khusus Kebo Landoh di halaman Mapolres Pati, Senin (20/1). (wirad)
Kapolres Pati mengatakatan, alasan pembentukan Satgassus Kebo Landoh itu karena seringnya terjadi aksi kriminal dimalam hari, seperti pembegalan dan penganiayaan dengan pengeroyokan. Oleh karenanya Polres Pati memandang perlu untuk meminimalkan.

“Pembentukan satgassus ini untuk meminimalkan terjadinya tindak pidana dan jatuhnya korban kejahatan di Kabupaten Pati. Kita ketahui bersama pada saat malam hari banyak kejadian-kejadian kriminal seperti kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang diakibatkan oleh seseorang yang berdampak minuman beralkohol dan tindak kriminal lainnya,” terangnya.
Ia menambahkan, kegiatan Satgassus Kebo Landoh ini bergerak pada malam hari, dari pukul 20.00 hingga pukul 05.00 pagi dengan berpatroli menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus melindungi masyarakat agar tidak menjadi pelaku maupun korban kejahatan.

“Tugasnya memang patroli,  kalau ditemukan ada kelompok masyarakat atau pemuda yang nongkrong-nongkrong di pinggir jalan atau mengkonsumsi minuman keras kita imbau untuk pulang, tapi kalau mabuknya sudah parah, maka kita akan amankan di kantor polisi akan kita bina dan biarkan untuk istirahat dulu kemudian keesokan harinya kita izinkan untuk pulang,” ujar AKBP BambangYudhantara Salamun.

Kapolres Pati mendorong dan berharap, Satgassus Kebo Landoh ini sebagai tim reaksi cepat dimalam hari dan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, dalam upaya mengantisipasi tindak kriminal.(wirad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Kejahatan Jalanan dan Pekat Dengan Satgassus Kebo Landoh

Terkini

Topik Populer

Iklan