Iklan

Iklan

Kota Semarang Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 30 Agustus 2021, 21.13.00 WIB Last Updated 2021-08-30T14:15:44Z
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan tinjauan untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan tertib sesuai protokol kesehatan

Pembaharuan.com, Semarang : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang mulai diterapkan, Senin (30/8/2021). Wali kota Semarang Hendrar Prihadi pun turun langsung meninjau ke dua sekolah untuk memastikan PTM berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi mengatakan. Untuk kali pertama ini dirinya meninjau SMP Negeri 12 Kota Semarang, dan dilanjutkan setelahnya ke SD Negeri Srondol Wetan 01 Kota Semarang.

 

Hendi menilai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama di wilayahnya cukup berjalan dengan lancar dan baik.

 

“Hari pertama Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai rencana. Adik-adik kita juga semangat, situasinya juga terkendali dengan batasan maksimal 50%,” ungkapnya usai melakukan tinjauan.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Sapto Giri mengungkapkan faktor utama yang perlu memperoleh perhatian yakni protokol kesehatan.

 

“Paling penting mengedukasi peserta didik dulu agar dia sadar dan paham. Kalau kita PTM, prokes harus dijalankan,” ujarnya.

 

Gunawan juga mengungkapkan pihaknya tak ingin terburu-buru dalam membuka PTM hingga maksimal 50% agar tidak terjadi kerumunan di dalam maupun luar sekolah.

 

“Ibaratnya kerannya ditutup, kita bukanya pelan-pelan nanti akhirnya terbuka semua, tapi protokol kesehatan bisa dilakukan dengan baik. Kita tidak mau langsung masuk semua tapi terjadi kerumunan,” pungkas Gunawan.

 

Diketahui selain dua sekolah yang dikunjungi Hendi, sebanya 480 sekolah lainnya juga menggelar pembelajaran tatap muka terbatas. Dengan begitu tercatat 40 TK, 376 SD, serta 66 SMP baik negeri maupun swasta telah memulai PTM secara bertahap di Ibu Kota Jawa Tengah.(*/mel)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Semarang Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Terkini

Topik Populer

Iklan