Iklan

Iklan

Resmi Nahkodai PDRI Jateng, Kartina Sukawati Siapkan Kader Perempuan Untuk Pileg 2024

Sabtu, 12 Maret 2022, 23.19.00 WIB Last Updated 2022-03-12T16:19:28Z

Pembaharuan.com- Semarang – Menyeleksi dan mempersiapkan kader perempuan untuk ikut berlaga dalam pemilu legislatif (Pileg) 2024, menjadi agenda utama Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Jawa tengah.

Demikian disampaikan Kartina Sukawati usai dilantik sebagai Ketua DPD PDRI Jawa tengah periode 2022-2026, Sabtu (12/3/2022) di Hall Hotel Candi Indah Semarang.

Kartina Sukawati resmi menjadi Ketua DPD PDRI Jawa tengah periode 2022-2026 usai dilantik di Hall Hotel Candi Indah Semarang, Sabtu (12/3/2022). (FOTO : adv/pembaharuan.com) 

“Sejumlah program sudah dipersiapkan. Setelah pelantikan ini, kami akan melakukan konsolidasi pengurus hingga tingkat ranting. Selain itu, program paling utama adalah persiapan untuk menyeleksi kader PDRI, untuk bisa maju dalam kancah pencaleg-an pada Pemilu 2024,” tutur perempuan yang akrab disapa Mbak Ina.


Ditambahkan, terkait situasi perekonomian saat ini, termasuk kelangkaan sejumlah kebutuhan masyarakat, sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, PDRI akan turun ke bawah dan menerima keluhan masyarakat terkait hal tersebut.


“PDRI ini kan organisasi sayap Partai Demokrat, jadi keluhan masyarakat di bawah akan kami sampaikan kepada anggota legislatif  kami agar dicarikan solusi dan cara mengatasinya,” terang Ina, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Demokrat.


PDRI, imbuhnya, akan selalu berusaha ikut meringankan beban masyarakat, terlebih menjelang ramadhan dan lebaran, dengan cara mengelar bazaar di masing-masing daerah pemilihan atau kabupaten/kota. Meski tidak bisa menyelesaikan masalah, akan tetapi sedikit banyak akan meringankan beban ibu rumah tangga.


"Kami berharap seluruh kader dapat bekerjasama dalam mewujudkan semua program yang telah direncanakan, untuk bisa  bersinergi dan berkoalisi dengan rakyat dan siap ikut berjuang mensukseskan  Partai Demokrat pada Pemilu 2024," tandasnya. 


Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum PDRI Titiek Budisantoso, Sekretaris Jenderal PDRI Lies B Soemarto, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Rinto Subekti, Ketua Organisasi Sayap (ORSAP) Partai Demokrat Jawa Tengah, serta seluruh Pengurus DPD dan Ketua DPC PDRI se Jawa Tengah. 


Dalam sambutannya, Ketua Umum PDRI Titiek Budisantoso berharap para pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya. (adv/nug)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Nahkodai PDRI Jateng, Kartina Sukawati Siapkan Kader Perempuan Untuk Pileg 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan