Iklan

Iklan

Menilik Desa Prawoto Pati : Desa Yang Kaya Akan Potensi Pariwisatanya

Sabtu, 16 April 2022, 14.55.00 WIB Last Updated 2022-04-16T07:56:45Z

Pembaharuan.com, Pati - Meski terletak di pinggiran selatan kota Pati, namun Desa Prawoto di  Kecamatan Sukolilo - Pati tak bisa dipandang sebelah mata. Kekayaan akan sejarah dan peninggalan jaman kesultanan ke-4 Demak masih sangat mudah ditemui disana. 


Balai Desa Prawoto dibangun pada tahun 1861 dan menjadi bangunan cagar budaya. 


Di desa Prawoto juga ada makam Sunan Prawoto. Belum lagi keberadaan masjid wali yang juga dinilai memiliki nilai historis yang begitu kuat. Warga bahkan meyakini masjid tersebut menjadi salah satu tempat berkumpulnya Wali Songo.


Kepala Desa Prawoto Achmad Hyro Fachrus mengatakan. Disini para warga sangat menjaga dan juga selalu melestarikan budaya yang ada.


"Sebagai contoh disini saat bulan Ramadhan kita warga Desa Prawoto selalu mengadakan tabuhan Bedug dan Pasar Sore dan masih banyak lainnya" ujarnya saat ditemui, Sabtu (16/4/2022)


Selain itu, potensi pariwisata alam Prawoto juga sangat indah, dengan adanya air terjun dan beberapa sendang pemandian yang sudah ada sejak jaman dahulu.


Dengan adanya situs sejarah dan panorama alamnya semoga desa Prawoto ini bisa jauh lebih dikenal dikalangan masyarakat sebagai desa wisatanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menilik Desa Prawoto Pati : Desa Yang Kaya Akan Potensi Pariwisatanya

Terkini

Topik Populer

Iklan