Iklan

Iklan

Persipa Pati Ajukan Surat Protes Kepemimpinan Wasit Tommi Manggopa Kepada PSSI

Senin, 07 Maret 2022, 13.34.00 WIB Last Updated 2022-03-07T06:50:31Z

Pembaharuan.com, Pati – Melalui akun instagramnya, Persipa Pati memposting surat protes atas kepemimpinan wasit Tommi Manggopa asal Kabupaten Bolaang Mongondow yang memimpin pertandingan Persipa Pati melawan Putra Jombang, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Minggu (6/3/2022).


Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto.

Dalam postingan surat tersebut, Persipa Pati meminta agar pengawas pertandingan dan PSSI selaku induk dari sepakbola di Indonesia untuk meninjau kartu kuning yang diberikan pemainnya di menit ke 16 dan 38.

 

Yang mana kartu kuning atas pemain bernama Akbar terkesan terlalu dipaksakan. Karena sebelumnya tidak ada peringatan dari wasit dan itu merupakan pelanggaran pertama dan untuk pelanggaran kedua yang dilakukan juga tergolong ringan. Selain itu, kepemimpinan dari wasit Tommi Manggopo juga dirasa berat sebalah atau tidak fair play.

 

Sementara itu, Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto saat dihubungi, Senin (7/3/2022) mengungkapkan. Pihaknya meminta agar PSSI segera menindak dan mengistirahatkan wasit tersebut.

 

“Wasit Tommi Manggopa saat memalukan PSSI dan membuat kontroversi yang semakin memperburuk citra PSSI dimata publik. Kita meminta komite wasit untuk bertindak menegakkan aturan sesuai dengan kode disiplin PSSI dan Statula PSSI dalam memberikan hukuman terhadap wasit tersebut,” tegasnya.

 

Diketahui, dalam laga Persipa Pati melawan Putra Jombang, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Minggu (6/3/2022) kamarin. Persipa Pati hanya berhasil mendapatkan hasil imbang 1-1 dalam laga 16 besar liga 3 nasional tersebut.

 

Pada babak pertama Persipa harus tertinggal terlebih dahulu pada menit 24 dari titik pinalti. Tak berselang lama pada menit 37, Akbar pemain Persipa terkena kartu merah. Walau hanya 10 pemain namun tak menyurutkan pola permainan.

 

Pada babak kedua, Persipa Pati akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84, melalui gol M. Rifai yang berhasil membobol gawang Putra Jombang. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.(din/pop)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persipa Pati Ajukan Surat Protes Kepemimpinan Wasit Tommi Manggopa Kepada PSSI

Terkini

Topik Populer

Iklan