Iklan

Iklan

Sisihkan Penghasilan, ASN Imigrasi Pati Gelar Bakti Sosial Di Panti Asuhan

Kamis, 21 April 2022, 20.39.00 WIB Last Updated 2022-04-21T13:39:51Z

Pembaharuan.com, Pati – Berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan juga dilakukan oleh para ASN dan Dharma Wanita Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati. Mereka pun rela menyisihkan penghasilannya untuk menggelar kegiatan bakti sosial bersama anak-anak yatim piatu di panti asuhan Budi Luhur, Jekulo - Kudus, Kamis (21/4/2022).


ASN Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati saat menggelar  bakti sosial bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Budi Luhur, Jekulo - Kudus.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Hasanin mengatakan. Bakti sosial ini merupakan bentuk empati dan keikhlasan dari ASN Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati untuk menyisihkan sedikit dari penghasilannya membantu sesama yang membutuhkan.

 

"Bantuan ini wujud empati dari seluruh ASN Imigrasi Pati yang dengan ikhlas hati menyisihkan sebagian penghasilannya. Tadi kami menyalurkan bantuan berupa uang tunai, sembako, dan pakaian layak pakai,” katanya.

 

Selain itu, Hasanin juga menegaskan bahwa. Kegiatan ini merupakan wujud dari program Kumham Berbagi (Kementerian Hukum dan HAM RI Berbagi). Yang mana dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H. Laoly.

 

"Ini bentuk kepedulian kita Kementerian Hukum dan HAM RI untuk berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan. Menteri Hukum dan HAM RI melalui Sekretaris Jenderal selalu mengingatkan jajarannya untuk peduli dan berbagi dengan sesama" ungkap Hasanin.

 

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Budi Luhur, Wiwik Purwati menambahkan. Pihaknya sangat mengapreasiasi dan menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari kantor Imigrasi Pati.

 

"Saya mewakili Panti Asuhan Budi Luhur sangat mengapreasiasi dan berterima kasih atas bantuan dari Imigrasi Pati. Ini sangat berarti bagi kami. Sekali lagi terima kasih." ungkap Wiwik.

 

Selain melakukan bakti sosial di panti asuhan, Imigrasi Pati juga mengadakan tausiyah dan buka puasa bersama di aula kantor. Dalam tausiyah ini Imigrasi Pati menghadirkan penceramah Ust. Dr. Drs. Sutiyo, M.H. dari Pengadilan Agama Pati yang membawakan materi tentang Amalan Meraih Lailatul Qodar.(*/adp/pop)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sisihkan Penghasilan, ASN Imigrasi Pati Gelar Bakti Sosial Di Panti Asuhan

Terkini

Topik Populer

Iklan