Iklan

Iklan

Datang Ke Prawoto, Istri Mendiang Gus Dur Berikan Tausiyah Kebangsaan

Sabtu, 16 April 2022, 12.51.00 WIB Last Updated 2022-04-16T05:53:07Z

Pembaharuan.com, Pati - Setelah 2 tahun vakum akibat pandemi covid-19. Ibu Shinta Nuriyah (red- Istri Gus Dur) kembali datang ke desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Pati. Jumat (15/4/2022). Kedatangannya sendiri dalam rangka  acara "Ibu Sinta Menyapa dan Tausiyah Kebangsaan".



Dalam sambutannya, Ibu Shinta mangatakan acara ini diadakan diberbagai kota di Indonesia. Yang mana untuk menyapa masyarakat tanpa mengenal adanya perbedaan ras dan agama.

 

“Mari semua dan siapa saja untuk hidup dalam kerukunan, persaudaraan, dan perdamaian,” katanya dalam acara tersebut.

 

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang juga datang dalam acara tersebut menambahkan. Dirinya sangat menyambut baik kedatangan Ibu Shinta Nuriyah. Menurutnya, kunjungan ibu negara di era 1999-2001 tersebut tentu akan banyak sekali memberikan manfaat di tengah hiruk pikuk problematika yang muncul di tengah pandemi Covid - 19.

 

“Beliau memberikan motivasi dan semangat akan pentingnya kebersamaan dan saling menjaga toleransi di tengah masyarakat,” jelas Haryanto.

 

Kepala Desa Prawoto, Ahmad Hyro Fachrus juga menambahkan. Acara semacam ini sangatlah bagus dimana kita bisa menjaga dan meningkatkan nilai toleransi antar umat beragama.

 

"Saya berterima kasih, semoga dengan kedatangan Ibu Shinta dapat memberi manfaat, serta dapat meningkatkan nilai toleransi dan perekonomian masyarakat,” harapnya.

 

Diketahui, acara tersebut juga diikuti  secara virtual di 500 titik di berbagai daerah. Tujuannya ialah sebagai salah satu media untuk pendidikan kebangsaan di bulan suci Ramadan.(*/rip/pop)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Datang Ke Prawoto, Istri Mendiang Gus Dur Berikan Tausiyah Kebangsaan

Terkini

Topik Populer

Iklan