PROYEK TANPA PAPAN NAMA SDA DINAS PUPR KOTA DEPOK DIDUGA DISENGAJA UNTUK SEMBUNYIKAN ANGGARAN.

Depok- Koranlacak.com

 Proyek pembangunan Turap dikali cisaringin Bedahan kecamatan sawangan kota Depok tidak dilengkapi papan nama ditengarai untuk menyembunyikan nilai anggaran.

Ketua Umum LSM-Lembaga Pemuda Putra Daerah Otonomi Indonesia disingkat LPPDOI Robintang.Mahulae menegaskan, berdasarkan undang-undang (UU) nomer 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, secara implisit disebutkan bahwa pengerjaan proyek harus dilengkapi papan proyek. Supaya masyarakat mengetahui durasi waktu pengerjaan dan nilai anggaran yang disediakan.

“Iya, semestinya pakai papan nama, karena regulasinya sudah seperti itu. Apalagi anggaran di atas Rp200 juta, Kalau di rencana anggaran belanja (RAB) ada item anggaran untuk papan nama proyek, maka pelaksana wajib memasang,” tegasnya, Kamis (116/11/2018).

Menurutnya, proyek yang tidak menyertai papan nama seperti yang terlihat di kegiatan ini menimbulkan beberapa pertanyaan. Termasuk dugaan untuk menyembunyikan anggaran. Sehingga, hal tersebut harus menjadi perhatian.

“Mungkin kedepannya dinas terkait memasukkan keharusan pemasangan papan nama proyek tersebut, khususnya untuk proyek dengan anggaran di atas Rp200 juta,” pintanya. 

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada PPK SDA Citra menjawab melalui telp selulernya   citra menjawab ada tanpa meihat gambar bedeng atau yang mereka sebut direksi kit yang kami wa ke hpnya bahkan citra bilang bahwa kegiatan tersebut dibawah pendampingan kejaksaan jadi kita tidak sembarangan asal kerja ,bahkan saya udah 4 kali kesana tuturnya. .( RS}

 

 

Share this post

Post Comment