DIKLAT PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN GURU SD, RESMI DITUTUP WAKIL BUPATI BOGOR.

saat acara penutupan

Pembaharuan.com-Bogor,

Pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan mutu pembelajaran guru SD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, bertempat di Hotel Purnama, Kecamatan Megamendung pada Sabtu (16/02/2019).resmi ditutup Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor mengatakan kegiatan ini mampu memberikan gambaran yang meyakinkan, bahwa isu-isu strategis yang berkaitan dengan profesionalisme guru senantiasa memperoleh perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Saya yakin para peserta telah memperoleh wawasan dan dimensi baru sistem pembelajaran yang lebih kreatif dan berdaya ungkit tinggi bagi peningkatan kecerdasan peserta didik, bagi kercerdasan intelektual, maupun kecerdasan moral, spritual dan sosial,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada BKPP Kabupaten Bogor  kedepan untuk menambah jumlah peserta jangan hanya perwakilan guru disetiap Kecamatan namun perwakilan dari tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor, karena Pemerintah Kabupaten Bogor selain meningkatan sarana dan prasarana pendidikan juga meningkatkan mutu para pengajar sehingga kualitas pendidikan akan selalu meningkat.

“Kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor harus lebih baik, Insya Allah Pemerintah Kabupaten Bogor memperhatikan kuantitas dan kualitas serta mensejahterakan para guru di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Wabup berharap para peserta diklat mampu mengindentifikasi masalah-masalah pembelajaran yang efektif dan membelajarkan peserta didik sesuai skenario yang paling tepat serta mengevaluasi seluruh proses pembelajaran guna meningkatkan kualitas pembelajaran yang berada dalam tanggung jawabnya masing-masing.

“Ini merupakan tugas yang berat dan menantang, terlebih di era globalisasi sekarang, guru tidak hanya dituntut untuk cerdas mengajar, akan tetapi juga haris mampu membimbing peserta didik untuk mengembangkan perilaku religius, positif, terbuka, demokratis serta memiliki semangat yang tinggi untuk berinovasi secara kreatif,” harapnya.(rif)

Share this post

Post Comment